Kamis, 11 Oktober 2012

manfaat air mawar bagi kesehatan dan kecantikan

Air mawar tak hanya disuka karena aromanya yang identik dengan kecantikan. Di balik keharumannya, air mawar juga bisa menjadi obat mujarab untuk masalah kesehatan.

Apa saja khasiat air mawar? ada tiga bagian tubuh yang mendapatkan manfaat dariair mawar, yakni kulit, rambut dan mata.

Manfaat untuk Kulit
Air mawar Rosewater adalah toner alami. Tuangkan dua sampai tiga tetes air mawar pada kapas dan bersihkan secara menyeluruh pada wajah dan leher untuk menghilangkan kotoran dan pasir. Ikuti rutin setiap pagi dan malam untuk cahaya alami, dan efek menyegarkan dan menenangkan.

Karena aroma menyegarkan, Anda dapat menempatkan beberapa tetes air mawar ke dalam air mandi maka kulit pun dijamin bersinar. Hal ini dapat bersantai dan kesungguhan tubuh dan pikiran.

Untuk iritasi kulit yang disebabkan oleh jerawat, jerawat, kemerahan dan jerawat, bersihkan wajah Anda dengan air mawar.

Manfaat untuk Rambut
Air mawar dilengkapi dengan penyejuk alam dan sifat pelembab, membuatnya bagus untuk kesehatan rambut. Rutinlah memakainya untuk perawatan rambut Anda. Tambahkan beberapa tetes air mawar dengan sampo Anda. Dijamin, aroma khas semakin membuat rambut Anda wangi.

Mawar juga membantu pertumbuhan rambut. Setelah keramas, tuangkan setengah cangkir air mawar pada rambut basah dan lembut pijat kulit kepala Anda selama beberapa menit.

Campur air mawar dengan gliserin atau bubuk fenugreek dan menerapkannya pada kulit kepala untuk mencegah ketombe.

Sifat terapeutik pada mawar dapat membantu memerangi radang pada kulit kepala.

Manfaat untuk Mata
Air mawar juga bisa mendatangkan efek santai pada mata. Jadikan air mwar sebagai bahan penyeka mata. Caranya, letakkan kapas yang sudah dibasahi dengan air mawar ke atas mata Anda.

Air mawar juga bisa untuk mengatasi mata merah atau peradangan.  Teteskan 2 sampai 3 tetes air mawar di mata dan menutupnya selama beberapa menit. Cara ini otomasti dapar membersihkan mata. Lakukan rutin setiap malam untuk menghindari infeksi mata.

Lingkaran gelap di bawah mata bisa diusir dengan air mawar.

Untuk mengobati mata lelah, berikan campuran cendana dengan air mawar, oleskan pada kelopak mata dan mencucinya dengan air dingin setelah 15 menit.

0 komentar:

Posting Komentar