Sabtu, 13 Oktober 2012

Cara Menulis Arab di Blog

Cara Menulis Arab di Blog. Sebelum menjelaskan bagaimana cara menulis arab online di blog, sebelumnya saya mohon maaf kepada rekan-rekan atas pertanyaan-pertanyaan yang belum saya jawab, juga bagi yang order Akun Adsense. Hal ini berkaitan dengan kondisi kesehatan saya. Alhamdulillah sekarang semuanya sudah kembali normal.

Juga saya meminta maaf kepada rekan-rekan blogger, karena sebentar lagi kita akan memasuki bulan mulia yaitu Ramadhan. Apabila ade saleh2 kate.. maafin ane sob... :)

Okey, kita lanjut aja ke tutorialnya sob.. Tutorial kali ini akan menjelaskan bagaimana cara menulis Arab di blog. Sebagaimana telah saya sebutkan, karena kita akan memasuki Bulan Ramadhan, banyak pula blogger yang sharing seputar Ramadhan, termasuk mencantumkan dalil-dalil Al-Qur'an, Hadits, dan lainnya.


Cara Menulis Huruf Arab di Blog

Cara menulis huruf Arab di blog ini, saya menggunakan tool Arabic Keyboard.

1. Kunjungi Tool Arabic Keyboard atau klik DISINI
2. Tulis Huruf Arab yang dikehendaki, sesuai panduan. Screenshotnya seperti ini :

arabic keyboard

3. Copy dan Paste di blog.

Untuk membuat tampilan huruf mudah dibaca, gunakan huruf Traditional Arabic dan ukuran huruf + 23px. Kode penulisannya kurang lebih seperti ini :
<div style="font-family: 'traditional arabic'; font-size: 23px; text-align: center;"><b>
نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ اَدآءِ فَرْضِ شَهْرِ رَمَضَانَ هَذِهِ السَّنَةِ لِلّهِ تَعَالَى
</b></div>
maka hasilnya seperti ini

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ اَدآءِ فَرْضِ شَهْرِ رَمَضَانَ هَذِهِ السّنَةِ لِلّهِ تَعَالَى

Semoga bermanfaat untuk sharing dalil Al-Qur'an dan Hadits dengan Tool Arabic Keyboard ini, dan Selamat melaksanakan Ibadah Puasa.

0 komentar:

Posting Komentar