Senin, 21 Mei 2012

7-Zip 9.22

7-Zip 9.22

Bagi Anda pengguna Windows, Anda akan sangat mudah sekali melupakan bahwa WinZip bukanlah satu-satunya utilitas kompresi file (file-compression) di dunia. Sama seperti WinZip, 7-Zip merupakan aplikasi free yang dapat dipergunakan untuk format arsip termasuk ZIP, TAR, GZ, dan format 7z itu sendiri. Tidak seperti WinZip, 7-Zip dapat menciptakan arsip TAR dan GZ yang biasa dipergunakan pada sistem Unix dan Linux. Kemampuan 7-Zip terbaru adalah untuk menyusutkan file yang mempesona. Pada tes yang dilakukan, arsip 7z akan berukuran 40 persen lebih kecil dibanding format ZIP meskipun kompresinya memakan waktu lebih lama dan pengaturan kompresi tertingginya dapat memonopoli sumber daya (resource) sistem.
Opsi tingkat tingginya menambahkan kemampuan untuk menciptakan arsip yang self-extracting dan solid dan untuk mengatur tingkat kompresi serta perlindungan password. 7-Zip juga memiliki modul baris perintah. Meskipun antarmukanya terlalu sederhana dan nampak dirancang untuk Windows 95, akan tetapi Anda tidak akan menemui kesulitan dalam penggunaan 7-Zip.
Opsi konteks menu menambahkan pengetesan sebuah arsip yang mengindikasikan 7-Zip ini harus ditangani dengan serius. 7-Zip cocok bagi para pengguna biasa dengan pemahaman yang sedikit mengenai komputer akan tetapi secara khusus dirancang dengan baik bagi para pengembang (developer) dan siapapun yang beralih dari dunia Window dan Linux/Unix.
Fitur utama 7-Zip terbaru ini adalah rasio kompresi yang tinggi dengan format baru 7z dengan kompresi LZMA. Mendukung format packing/unpacking 7z, ZIP, GZIP, BZIP2 dan TAR. Hanya dapat meng-unpacking ARJ, CAB, CHM, CPIO, DEB, DMG, HFS, ISO, LZH, LZMA, MSI, NSIS, RAR, RPM, UDF, WIM, XAR dan Z. Sedangkan untuk format ZIP dan GZIP, 7-Zip menyediakan rasio kompresi 2-10% lebih baik daripada rasio yang disediakan oleh PKZip dan WinZip. Kemampuan self-extracting untuk format 7z. Integrasi dengan Windows Shell. File Manager yang powrful dan versi baris perintah yang powerful.
download di sini 7-Zip 9.22

0 komentar:

Posting Komentar